karakter dan kesukaan di harvest moon a wonderfull life

Share on :
Karakter
Karakter utamanya adalah seorang pria, istrinya, dan anak mereka, artinya kejadian yang akan kamu lewati nanti akan berubah tergantung siapa yang akan kamu nikahi. Walaupun kamu tidak memiliki saingan untuk mendapatkan kasih sayang seorang wanita, tapi pasti ada beberapa masalah.

Kamu
Ini adalah karakter utamanya, kamu bisa memberikannya nama, dan dia akan bertindak sesuai perintahmu. Dia adalah pemilik pertanian, pindah ke Forget-me-not Valley untuk memulai hidup baru.

Celia (Sepiria)
Salah satu dari tiga gadis yang dapat kamu nikahi, artinya dia juga adalah salah satu karakter utama. Gadis ini belum lama pindah ke daerah ini dari tempat yang amat jauh, orangtua dan kakaknya masih hidup. Sifatnya agak kekanak-kanakan, dan juga sedikit pendiam. Dia sangat suka alam, untuk tahu lebih lanjut, lihat bagian 'gadis'.

Item Favorit: Semua bunga, artifak tanah liat, kristal, Star Milk S, Mushroom Curry, Strawberry Cake

Hal yang tidak disuka: Tulang, ketika kau menggodanya dengan Blue Feather

Muffy (Mumu)
Salah satu gadis yang dapat kamu nikahi, artinya dia juga salah satu karakter utama. Dia biasa bekerja sebagai sekretaris di kota, tapi sekarang dia tinggal di Forget-me-not Valley dan bekerja paruh waktu di bar. Sifatnya yang ingin tahu membuat Muffy selalu penasaran dengan dunia luar dan ingin bepergian. Gadis ini kadang-kadang agak centil, tapi dia supel dan sangat ramah. Untuk lebih lanjut, lihat bagian "Gadis dan Pernikahan".

Item favorit: Bunga, bunga Amorous (tumbuh dekat kolam kura-kura di musim dingin), koin kuno, benda apapun yang bersinar, mentega, fruit punch, sup kentang manis, pie stroberi, es krim

Hal yang tidak disukai: Tulang, ikan tertentu (misalnya Colombo)

Nami
Gadis yang menjadi pilihanmu lainnya untuk dinikahi. Ini juga artinya dia adalah karakter utama. Dia adalah gadis petualang, pergi kapan pun dia mau dan melakukan apapun yang disuka. Nami begitu ramah, namun bermasalah pada tingkah laku. Nami hanya berencana tinggal di Forget-me-not Valley untuk waktu yang singkat, tapi kamu bisa mengubah pikirannya.

Item favorit: Semua bunga yang tumbuh di musim gugur, artefak tanah liat, fosil tengkorak, koin perak, sup kentang manis, omelet, bumbu kari.

Hal yang tidak disukai: Bunga, kristal, masakan yang tidak enak.

Takakura
Dia tinggal di pertanianmu. Tugasnya mengantar barang dan membeli binatang untukmu, juga peralatan dan apapun yang kamu butuhkan di pertanian. Sementara semua kebutuhannya sudah tersedia di rumahmu.

Item favorit: Makanan apapun yang digoreng

Hal yang tidak disukai: Tidak diketahui

Flora
Asisten Carter. Gadis ini termasuk tipe orang yang tidak tegas dan agak suram. Walaupun begitu dia cukup ramah dan sopan. Flora sering berada di area reruntuhan, tapi suka juga pergi dan jalan-jalan ke dekat sungai.

Item favorit: Semua ikan, mentega, keju, susu, bumbu kari, kari jamur.

Hal yang tidak disukai: Buah dan sayuran di bawah kualitas S

Wally (Suari)
Belum pasti dia kerja apa, tapi sepertinya dia bekerja di kota. Hobinya berolahraga. Dia memiliki peralatan olahraga di rumahnya. Istrinya bernama Chris dan anaknya, Hugh.

Item favorit: Telur, susu, koin, sashimi, keju.

Hal yang tidak disukai: Tidak diketahui

Chris
Istrinya Wally dan ibu dari Hugh. Chris bekerja di kota dan tidak suka jalan-jalan.

Item favorit
: Semua bunga, susu, apel, jus buah.

Hal yang tidak disukai: Kue sayuran

Hugh
Anak Wally dan Chris. Di awal game, Hugh masih anak-anak, tapi dia akan bertambah dewasa di setiap level. Seperti ayahnya, Hugh serius berolahraga. Dia ramah pada semua orang, termasuk Kate yang sering menggodanya.

Item favorit: Susu (hanya level satu), koin, kristal biru.
Hal yang tidak disukai: Tidak diketahui.

Grant (Gurato)
Grant bekerja di Mineral Town, jadi kamu tidak akan sering melihatnya. Dia agak takut pada istrinya, Samantha, dan berusaha pergi sejauh mungkin dari rumah. Grant selalu kelihatan khawatir.

Item favorit: Telur, susu, sashimi, susu kambing.

Hal yang tidak disukai: Koin

Samantha (San)
Istri Grant sekaligus ibu Kate. Samantha sering mengunjungi kenalannya di kota, jadi kamu akan sering melihatnya di penginapan, dan tempat lain ketika dia tidak di rumah. Sikapnya sangat tegas kepada Kate, karena dia tidak mau anaknya tumbuh menjadi gadis tomboi

Item favorit: Susu, bunga

Hal yang tidak disukai: Tidak diketahui.

Kate
Anak dari Grant dan Samantha. Ibunya menganggap dia anak yang tomboi, sehingga ia sering keluar rumah. Kate bosan dengan lingkungannya, dan menganggap tidak ada yang bisa dikerjakan walaupun dia mengakui bahwa bermain dengan Hugh itu menyenangkan.

Item favorit: Bumbu kari (hanya level dua dan tiga), bunga

Hal yang tidak disukai: Kue wortel, kue sayuran, telur.

Vesta
Pemilik perkebunan tempat Celia bekerja, jadi Vesata merupakan bosnya Celia. Vesta menjalankan pertanian dengan adiknya Marlin. Vesta sangat baik hati dan bersedia membantu orang lain sebisa mungkin, tapi kadang-kadang dia bisa menyebalkan dan agak pemaksa (terutama pada Marlin).

Item favorit: Susu, bunga, kristal, sup tanah, bumbu kari, keju parutan.

Hal yang tidak disukai: Tidak diketahui

Marlin (Masshu)
Adik Vesta, bekerja di pertanian miliknya. Marlin tidak begitu ramah. Lebih baik kalau kamu tidak menikahi Celia, karena Marlin naksir berat pada Celia. Semakin dekat kamu dengan Celia, maka Marlin akan semakin membencimu.

Item favorit: Sayuran kualitas S, rekaman, ramuan kuat dan stamina.

Hal yang tidak disukai: Hampir semua hal

Daryl (Dariru)
Ilmuwan setempat ini suka mempelajari berbagai hal, termasuk membasarkan anak, sapi dan Mukumuku. Darryl tidak begitu ramah dan tidak suka berbicara denganmu kalau dia lagi di rumah.

Item favorit: Telur (terutama telur emas), tulang, koin dan sup tanah.

Hal yang tidak disukai: Bunga, segala sesuatu yang menurutnya tidak menarik.

Romana
Pemilik rumah besar. Dia sangat bersahabat dan cukup dekat dengan cucunya, Lumina. Romana dan Sebastian adalah salah satu orang yang pertama kali datang ke lembah.

Item favorit: Bunga, jeruk, susu, rekaman, kristal, koin emas, artefak tanah liat, kue tar Ramura.

Hal yang tidak disukai: Keju, ikan

Lumina
Salah satu gadis dalam inti game. Lumina adalah cucu Romana, gadis pemalu yang mencoba menguasai piano. Menurut Samantha, Lumina adalah gadis ideal dan berharap Kate dapat tumbuh seperti dia.

Item favorit: Bunga, kentang goreng manis, kue stroberi 
Hal yang tidak disukai: Tidak diketahui

Sebastian
Dia adalah pembantu Romana, bekerja sejak mereka berdua masih kecil, jadi mereka adalah teman baik. Sebastian suka menggambar dan mewarnai.

Item favorit: Telur, susu, mentega, keju, artifak tanah liat, kristal

Hal yang tidak disukai: Tidak diketahui

Kassey (Keseran)
Cowok yang suka tebar pesona ini adalah pembuat kembang api. Bahan-bahan untuk membuat kembang api ini merupakan formula rahasia yang tidak akan diberikan pada siapapun. Dia naksir berat sama Muffy.

Item favorit: Bunga, kristal, salad tomat wortel

Hal yang tidak disukai: Acar lobak

Patrick (Pasaran)
Patrick adalah saudara kembar Kassey. Mereka berdua membuat kembang api. Perbedaanya adalah Patrick suka mengenakan apapun yang berwarna hijau dengan bunga besar di depannya. Kassey lebih memilih pakaian warna biru dan memberikan senyuman pada semua orang.

Item favorit: Bunga, kristal, koin perak, telur, keju, ikan, sup kentang manis
Hal yang tidak disukai: Melon

Tim (Tei)
Pemilik penginapan ini menjalankan usahanya berdua dengan Ruby, istrinya. Mereka punya seorang putra bernama Rock. Tim sangat suka berbicara, dan pasti mengoceh tentang perjalanannya ke seluruh dunia dan tentang Ruby, yang setahu Tim adalah koki terbaik.

Item favorit: Susu, mentega, apapun yang kamu temukan di reruntuhan, bunga, fruit punch, keju, sashimi, jus buah, susu kambing

Hal yang tidak disukai: Bumbu kari


Ruby (Ru)
Ruby bekerja di penginapan, usaha yang dijalankan bersama suaminya, Tim. Rock adalah anak mereka. Masakan Ruby yang enak selalu dipuji-puji Tim. Menurut Nami, salah satu yang membuatnya tetap berada di tempat itu adalah karena masakan Ruby yang tidak bisa didapat di mana pun. Ruby baik hati dan sopan pada semua orang, walaupun dia mempunyai sedikit masalah dengan Murrey.

Item favorit: Bunga (kamu harus bicara padanya dua kali sementara memegang bunga untuk diberikan padanya), susu, kristal, mentega, bumbu kari, keju parut, tomat dan anggur

Hal yang tidak disukai: Anjing

Rock
Anak dari Tim dan Ruby (walaupun dia tidak mirip dengan ortunya). Rock sering berulah, hampir tidak pernah ada di rumah, dan gila pesta. Biasanya sepanjang hari ia berkeliling lembah.

Item favorit: Bunga Mist Moon, makanan ternak, artifak berbentuk manusia, koin, keju parut, mentega, salad melon tomat, keju, sup tanah, Toy Flower

Hal yang tidak disukai: Bunga jenis lain

Murrey (Moi)
Hmm hobo, dia tidak di rumah, dan sedang berusaha mendapatkan uang untuk kembali ke rumah "Popo Valley", di mana pun di berada. Darryl sangat membencinya karena dia tidak sengaja menggagalkan rencana Murrey untuk menangkap Mumuku. Murrey kadang-kadang mencuri di peternakanmu. Jadi berhati-hatilah.

Item favorit: Semua makanan kecuali makanan dari ikan, makanan ternak, tulang, wol

Hal yang tidak disukai: Makanan dari ikan (sashimi, ikan bakar, meuniere, dan lain-lain)

Gustafa
Dia adalah pemusik yang berkelana keliling dunia dengan kecapinya. Banyak binatang juga suka musiknya. Kamu bisa menemukannya di rumahnya di mana ia sering memainkan alat musiknya. Gustafa juga bisa kamu temui di bar. Dia menyukai Nami, tapi nggak akan menghalangimu, kok kalau kamu menikahi gadis itu.

Item favorit: Bunga, benda dari reruntuhan, bumbu kari, kari jamur

Hal yang tidak disukai: Tidak diketahui

Griffin (Gafan)
Pemilik bar dan bosnya Muffy. Griffin menyayangi gitarnya dan suka banyak bicara. Kamu tidak dapat memberinya item saat dia sedang bekerja, jadi berikan dia hadiah di pagi hari sebelum sampai ke toko.

Item favorit: Ikan, koin, bunga Mist Moon, bunga Trick Blue (tumbuh di dekat kolam kura-kura di musim gugur), kristal, telur emas

Hal yang tidak disukai: Mentega

Galen (Gari)
Pria yang sudah tinggal di lembah sejak bertahun-tahun yang lalu. Galen akan dengan senang hati membantu para pendatang baru. Dia tinggal dengan istrinya, Nina, sayangnya hanya sampai level 2 saja.

Hal yang tidak disukai: Sayuran di bawah kualitas
Nina
Istri Galen, dia tidak berada di game ini untuk waktu yang lama.

Item favorit: Bunga, susu

Hal yang tidak disukai: Tidak diketahui

Van (Ban)
Pria ini menjual barang-barang unik, dan selalu mencari barang
 yang tidak biasa untuk dijual. Van adalah salah satu
orang yang dapat mengunjungi Mineral Town kalau
kamu menghubungkan kedua game.

Item favorit: Bunga, kristal, tulang

Hal yang tidak disukai: Mentega

Cody (Goudyi)
Pekerja yang satu ini memiliki karakter yang keras. Jadi,
 Cody bukanlah seorang teman yang baik. Kamu bisa
 menaklukkan kekerasan hatinya dengan memberikannya
kristal, fosil dan bunga

Item favorit: Bunga, kristal, tulang

Hal yang tidak disukai: Bumbu kari

Hardy (Baddoku)
Hardy adalah dokter setempat, orang yang merawat
Romana di level pertama. Di level 2, dia menjaga Galen.
Dokter ini kelihatannya menakutkan, tapi dia baik, kok
 dan peduli pada orang lain. Kalau kamu menjadikannya
 teman, maka dia akan menceritakanmu bagaimana ia
terluka dan kenapa dia bisa kehilangan matanya.

Item favorit: Tulang, ikan, bunga

Hal yang tidak disukai: Bumbu kari

Dachan
Beruang lucu ini tidak ketahuan keseluruhan perannya,
tapi kamu dapat membelinya dari Van seharga 1200G di
level 3.

 
Mukumuku
Berdasarkan Harvest Sprites sebagai 'penjaga hutan',
 Mumuku seharusnya menjadi makhluk yang suci. Kamu
akan sering melihatnya di musim semi.

Tartan (Tsurutan)
Tanaman yang dibawa oleh Takakura. Tartan dapat
membuat bibit tanaman menjadi subur kalau kamu
berteman dengannya. Cukup beri dua sayuran pada
Tartan dan lihat apakah dia akan memberikan
mu sesuatu.

Bagaimanapun, Tartan tidak suka wortel. Kalau kamu
mau memberi makan wortel pada Tartan, kamu harus
memastikan bahwa itu adalah bibit wortel, kalau tidak
Tartan tidak akan menerimanya.


0 comments on karakter dan kesukaan di harvest moon a wonderfull life :

Post a Comment and Don't Spam!

follow me

Popular Post